...وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ رَسُوْلِ اللهِ ... قال الله : إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيما ... مَنْ صَلَّى عَلَيَّ فِي كِتَابٍ لَمْ تَزَلِ الْمَلَائِكَةُ تَسْنَغْفِرُ لَهُ مَا دَامَ اسْمِي فِي ذَلِكَ الْكِتَابِ ...

Rabu, 02 Juni 2010

Pintu-Pintu Neraka


Pintu-Pintu Neraka

Neraka mempunyai 7 buah pintu, masing-masing pintu mempunyai bagian, yang dibagi untuk kaum laki-laki dan perempuan.

Diriwayatkan dari Rasulullah Saw. sesungguhnya beliau bertanya kepada malaikat Jibril as.: "Apakah sama pintu-pintu neraka itu dengan pintu-pintu rumah kami ini ?." Lalu malaikat Jibril menjawab: "Tidak, jika pintu itu terbuka, sebagian pintu lebih rendah (kebawah) dari sebagian yang lain, jarak dari pintu yang satu kepintu lainnya adalah perjalanan 700 tahun, setiap pintu neraka panasnya melebihi pintu-pintu yang ada disampingnya dengan selisih 70 kali lipat."

Kemudian Rasulullah Saw. Bertanya: "Siapakah yang menghuni pintu-pintu itu ?" Lalu malaikat Jibril menjawab: "Adapun pintu yang pertama (paling bawah) ini dihuni oleh orang-orang munafiq, orang-orang kafir termasuk orang yang mempunyai hidangan serta keluarga Fir'aun, pintu ini bernama "Hawiyah". Pintu yang kedua dihuni orang-orang musyrik, pintu ini bernama "Jahim" pintu yang ketiga dihuni orang-orang yang menyembah berhala, pintu ini bernama "Saqar". Pintu keempat dihuni oleh iblis dan para pengikutnya, serta orang-orang Majusi, pintu ini bernama "Lazha". Pintu yang kelima dihuni oleh orang-orang Yahudi, pintu ini bernama "Huthamah". Pintu yang keenam dihuni oleh orang-orang Nasrani, pintu ini bernama "Sa'ir". Kemudian malaikat Jibril terdiam, kemudian malaika Jibril berkata: "Wahai Muhammad, apakah engkau juga bertanya tentang orang-orang yang menghuni pintu yang ketujuh ?" Nabi Saw. menjawab: "Ya". Maka malaikat Jibril berkata: "Wahai Muhammad, orang-orang yang menghuni pintu yang ketujuh adalah orang-orang yang telah melakukan dosa besar dari umatmu yang mati sebelum bertaubat." Maka Nabi Saw. jatuh pingsan karena mendengar berita itu, setelah beliau sadar dari pingsannya, beliau berkata: " Wahai Jibril, sungguh besar musibah yang menimpa diriku dan aku sangat takut apabila umatku dimasukkan kedalam neraka." Maka malaikat Jibril berkata: "Ya, yaitu umatmu yang melakukan dosa-dosa besar". Maka menangislah Rasulullah Saw. juga malaikat Jibril karenanya.


Kemudian Rasulullah Saw. bertanya kepada malaikat Jibril: "Kenapa engkau ikut menangis, bukankah engkau Ruhul Amin (ruh yang dipercaya)". Lalu Malaikat Jibril menjawab: "Aku takut kalau sekiranya aku diuji sebagaimana ujian yang telah diberikan kepada Harut dan Marut. Itulah yang menyebabkan aku menangis."

Maka Allah Swt. berfirman: "Wahai Jibril,wahai Muhammad, sesungguhnya Aku Jauhkan kalian berdua dari api neraka, akan tetapi kalian janganlah merasa aman dari siksa-Ku."




Daqoiqul Akbar Fii Dzikril Jannati Wan-Nar

Karya: Imam Abdirrahim bin Ahmad Al-Qadhiy

Alih bahasa: Musa Turoichan Al-Qudsiy

Sumber :. http://dinul-islam.org/


ShoutMix chat widget
 

Modifikasi Blog Oleh Cah Penisihan