...وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ رَسُوْلِ اللهِ ... قال الله : إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيما ... مَنْ صَلَّى عَلَيَّ فِي كِتَابٍ لَمْ تَزَلِ الْمَلَائِكَةُ تَسْنَغْفِرُ لَهُ مَا دَامَ اسْمِي فِي ذَلِكَ الْكِتَابِ ...

Sabtu, 12 Juni 2010

Panasnya Hari Kiamat


Panasnya Hari Kiamat

Dalam sebuah hadits diterangkan: Ketika datang hari kiamat Allah mengumpulkan para makhluk dari yang pertama hingga yang terakhir pada satu padang (pelataran) dan matahari didekatkan dengan kepala mereka dan bagi para makhluk pada hari kiamat sangat panas sekali, sehingga keluarlah batang-batang leher neraka yang menyerupai naungan yang teduh (mendung). Maka terdengarlah nida' dari sisi Allah Swt.: "Hai para makhluk, pergilah kalian pada (naungan) tempat yang teduh." Maka berangkatlah mereka, mereka terbagi menjadi 3 kelompok:
1. Kelompok orang-orang mukmin.
2. Kelompok orang-orang munafiq.
3. Kelompok orang-orang kafir.

Ketika para makhluk sampai pada tempat yang teduh tersebut, naungan itu terbagi menjadi 3 bagian, yaitu: bagian yang panas, bagian yang berkabut,dan bagian yang bercahaya.

Adapun naungan yang panas adalah berada diatas kepala orang-orang munafiq, karena sesungguhnya ketika mereka didunia menhindari panas (dalam peperangan).

Adapun bagian yang berkabut adalah berada diatas kepala orang-orang kafir, karena sesungguhnya mereka ketika berada didunia dalam cahaya (terang) dan diakhirat mereka dalam kegelapan.

Adapun bagian yang terbuat dari nur (cahaya) adalah tempat bagi orang-orang mukmin, kerena waktu didunia berada dalam kegelapan dan diakhirat mereka dalam cahaya.

Nabi Saw. bersabda: "Ada 7 orang yang dinaungi oleh Allah dengan bayangan (naungan) Arasy, dimana pada hari itu tidak ada naungan kecuali naungan-Nya, mereka adalah:
1. Imam (pemimpin) yang adil.
2. Pemuda yang giat beribadah kepada Allah Swt.
3. Dua orang yang saling mencintai karena Allah.
4. Pemuda yang diajak berbuat zina wanita cantik dan berkata: "Aku takut kepada Tuhan Penguasa alam semesta."
5. Seseorang yang selalu ingat (Dzikir) kepada Allah diwaktu sunyi, sehingga mengalir air mata karena takut kepada Allah.
6. Seseorang yang bersedekah dengan tangan kanannya dan takut memberi dengan tangan kirinya.
7. Pemuda yang menggantungkan hatinya pada masjid.

Muqotil berkata: "Ada 10 dari bangsa hewan yang masuk surga yakni yaitu:
1. Unta Nabi Shaleh.
2. Anak sapi Nabi Ibrahim.
3. Kambing Nabi Ismail.
4. Sapi Nabi Musa.
5. Ikan Nabi Yunus.
6. Khimar Nabi Uzair.
7. Semut Nabi Sulaiman.
8. Burung Hud-Hud satu Bilqis.
9. Unta Nabi Muhammad Saw.
10. Anjing Ashabul Kahfi.

Kemudian Allah Mengubah anjing tersebut dengan Gibas dan memasukkannya kesurga.

¤¤¤¤¤¤

Daqoiqul Akbar Fii Dzikril Jannati Wan-Nar

Karya: Imam Abdirrahim bin Ahmad Al-Qadhiy

Alih Bahasa: Turoichan Al-Qudsiy

Sumber :. http://dinul-islam.org/




ShoutMix chat widget
 

Modifikasi Blog Oleh Cah Penisihan